Saturday 24 November 2018

Asus Zenfone Maxpro M1, best gaming smartphone yang terjangkau!





Bermain game dalam genggaman tangan sekarang ini bukanlah mimpi lagi. Pasar mobile games pun perlahan mulai dilirik, para developer berlomba-lomba untuk membuat game mobile besutan mereka. Tak hanya game casual, scene E-sport mobile pun terus berkembang di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Sebut saja seperti Arena Of Valor(AOV) yang sudah memiliki kejuaraan tingkat dunia dan merupakan salah satu cabang olahraga eksebisi pada Asian games 2018 lalu. Ada juga PUBG Mobile yang sedang naik daun dengan genre battle royal nya. Dengan banyaknya pilihan mobile games dan scene E-sport mobile yang ada sekarang, maka diperlukan juga sebuah perangkat yang mampu untuk menghandle seluruh game yang tersedia. Kriteria perangkat yang dibutuhkan untuk dapat menghandle mobile games sekarang itu apa ya? Hmm… kalau menurut kami sih yang penting untuk bermain mobile games itu :

·         Processor yang kencang, dan irit daya.

·         Ram yang besar dan lega

·         Gpu(Graphics processing unit) yang kencang

·         Layar yang luas

·         Baterai besar dan tahan lama

·         Murah

·         Internal memory yang lega

Eh emang ada smartphone dengan kriteria di atas? Ada dong! Jawabannya adalah Asus Zenfone Maxpro M1!

Asus Zenfone Maxpro M1(selanjutnya akan kami sebut dengan “Maxpro M1” saja) merupakan salah satu smartphone yang diluncurkan oleh Asus. Dengan fokus utama pada segmen “Mobile Gaming”, Asus tak segan-segan dalam memberikan spesifikasi yang mumpuni pada Maxpro M1. Asus pun berani menggunakan tag “Limitless Gaming” pada hanphone yang satu ini. Bertenaga Qualcomm Snapdragon 636, RAM up to 6GB, dan baterai sebesar 5000mAh membuat perangkat ini semakin pas untuk diajak bermain mobile game casual ataupun E-sport mobile. Ingin lihat kelebihan Maxpro M1 yang masih banyak lagi? Pantangin terus artikel ini sampai habis!



Processor bertenaga dan irit daya!

Disenjatai dengan Snapdragon 636 yang powerfull dan irit daya, smartphone ini semakin siap untuk diajak bermain game dengan lancar! Walaupun merupakan SoC kelas menengah keatas, namum Snapdragon 636 membawa kecanggihan dari flaghsip SoC snapdragon 800 series. Sebut saja arsitektur Kryo 260 yang juga ada di SoC 800 series milik Qualcomm. Skor benchmark Antutu Maxpro M1 tak tanggung-tanggug! Memiliki total skor 116.618, tidak diragukan lagi, smartphone ini layak menjadi best budget gaming smartphone saat ini. Walapun SoC ini powerfull, tapi tidak ditemukan kendala panas yang berlebih(Overheat) pada saat bermain game.





Layar lega dan kapasitas baterai yang besar!

Bermain game tak lengkap tanpa layar yang lega dan kapasitas baterai yang besar, kalau istilah zaman sekarang itu adalah “Baterai Badak”. Hadir dengan layar 6 Inch dan rasio layar 18:9  full view display, membuat pengalaman bermain game menuju level yang selanjutnya! Walaupun berukuran 6 inch, namun berkat teknologi Full view display 18:9, smartphone ini memiliki ukuran yang sama dengan smartphone berukuran 5.5 inch rasio 16:9, yang membuat smartphone ini semakin enak untuk di genggam, karena ukurannya pas tidak terlalu besar. Selain layar yang lega, bermain game juga memerlukan kapasitas baterai yang besar, kan ga enak tuh pas kita baru main game langsung muncul pemberitahuan baterai lemah. Nah oleh karena itu, Asus memberikan kapasitas baterai yang tidak tanggung-tanggung! 5000mAh merupakan kapasitas baterai pada smartphone ini. Wow, gede juga ya kapasitasnya. Walaupun begitu, nge-charge smartphone ini gak pake lama loh, dalam kapasitas 0-100% waktu yang digunakan hanya sekitar 2 jam 42 menit. Udah kapasitas baterai besar, cepat lagi charge nya, idaman banget!




Body Metal anti ringkih

Maxpro M1 dibalut dengan body metal, yang membuat smartphone ini mantap untuk digenggam. Tidak seperti plastik, body metal ini lebih solid dan yang pasti anti ringkih. Body metal juga jaminan bahwa smartphone ini tidak mudah disinggahi bekas sidik jari. Walaupun berbody metal, Maxpro M1 hanay memiliki berat 180g loh!




Dual kamera untuk hasil foto yang lebih maksimal         

Walaupun di desain untuk gaming, Asus juga berbaik hati dengan menanamkan dual camera pada smartphone ini, dengan resolusi up to 16MP(untuk varian 6GB) pada lensa utama bagian belakang, berbukaan f2.0, dan 5MP pada lensa kedua untuk mode portrait. Sedangkan untuk kamera depan Asus memberikan resolusi up to16MP.



Ram besar dan storage yang lega

Maxpro M1 memiliki 3 varian, yaitu varian ram 3GB Internal 32GB, ram 4GB Internal 64GB, dan ram 6GB Internal 64GB. Dengan kapasitas ram dan internal yang besar, membuat performa multi-tasking pada smartphone ini tidak perlu diragukan lagi. Mau install game yang banyak dan menympan foto hasil jepretan dari smartphone ini? Jangan khawatir, karena smartphone in imemiliki kapasitas memory hingga 64GB! Internal storage terasa kurang? Jangan khawatir! Asus menyediakan 3 slot pada smartphone ini, yaitu dual slot sim card dan 1 slot Microsd Card dengan kapasitas up-to 2TB. Jadi say goodbye to Hybrid slot!



Pengalaman android murni

Salah satu yang membuat geger pada saat peluncuran smartphone ini adalah tidak digunakannya Zen-UI milik Asus. Tapi Asus menggantinya dengan UI Android pure. Apa itu android pure? Singkatnya adalah UI bawaan dari android tanpa kustomisasi seperti Zen-UI. Apa saja kelebihan android murni? Kelabihannya yang paling terasa adalah lebih enteng daripada UI kustomisasi pihak vendor, namun karena UI yang dipakai merupakan android murni, maka fitur yang dimiliki Maxpro M1 ini tidak sebanyak Zen-UI kebanggaan asus.



Dengan keunggulan yang telah tertera diatas, maka tak berlebihan rasanya jika Asus Zenfone Maxpro M1 ini merupakan gaming smartphone terbaik dikelasnya!
Main PUBGM? Ga masalah!

Push rank AOV makin nyaman!




Spesifikasi ASUS ZenFone Max Pro M1

Produk
ZenFone Max Pro M1
Layar
6.0” Full HD+ (2160 x 1080 px) 18:9
SoC/Processor
Snapdragon 636
Kryo 260 Octa-Core (4x 1.8 GHz + 4x 1.6 GHz)
GPU
Adreno 509
Memory/Storage
6 GB/64 GB; 4 GB/64 GB; 3 GB/32 GB
Baterai
5000 mAh
Konektivitas
Dual-SIM Nano, Micro SD, 2G/3G/4G, Wi-Fi 802.11 2.4 GHz, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth 4.2
Kamera
Kamera belakang: Dual-Camera
Kamera selfie: 16 MP/8 GB
Sistem Operasi
Android 8.0 “Oreo”
Harga
Rp 3.299.000 (6 GB/64 GB); Rp 2.799.000 (4 GB/64 GB); Rp 2.299.000 (3 GB/32 GB)

0 comments:

Post a Comment