Tuesday 10 October 2017

Asus VivoBook S15-S510, it’s mobility era!

Asus, apa yang terlintas di pikiran kalian saat mendengar merek Asus? Apakah langsung teringat dengan lini produk Asus Rog, atau monitor, atau produk smartphone? Ya kalian semua benar, karena Asus memiliki bayak lini produk yang memiliki keunggulan  masing-masing, bahkan Asus mendapat gelar no.1 brand notebook di Indonesia karena konsistensi, kepercayaan konsumen dan keunggulan produk mereka dibandingkan kompetitor.
Sekarang ini sudah jamannya mobilitas yang tinggi, laptop tipis dan ringan namun memiliki kinerja di atas rata-rata menjadi primadona sendiri di mata masyarakat. Dengan melihat trend ini, Asus sebagai perusahaan teknologi ternama tak mau ketinggalan memanfaatkan momentum yang ada. Pada bulan Agustus tahun 2017 ini dengan event “The Edge of Beyond” dan mengangkat tema “Less is the New Luxury” Asus menghadirkan 6 laptop andalan mereka di tanah air tercinta, sedikit info ke-6 laptop yang dibawa asus ke Indonesia semuanya mengadopsi design laptop yang tipis.
Salah satu laptop yang dibawa Asus ke tanah air adalah Asus VivoBook S15-S510! Seri VivoBook merupakan salah satu lini produk Asus selain Zenbook, ROG, dan masih banyak lagi. VivoBook sendiri merupakan versi ekonomis dari Zenbook, sama-sama mengadopsi design tipis nan elegan, walaupun ekonomis namun VivoBook tetap bisa bersaing dengan kompetitor di range harga yang sama. Yeah benar, artikel ini akan membahas tentang VivoBook S15-S510, mau tau apa saja keunggulan Laptop ini? mari langsung kita simak bersama!
Asus VivoBook S15


Design cantik nan elegan
Asus VivoBook S15 memiliki design yang cantik dan elegan, mengusung konsep laptop tipis yang membuat bobot laptop ini ringan, for your information laptop ini hanya memiliki bobot seberat 1.5 kg. Dengan bobot seringan ini maka ga ada alasan lagi malas bawa laptop dengan alasan berat! Karena konsep laptop yang tipis, maka ketebalan laptop ini hanya 17.9 mm saja! Dengan Bobot yang ringan dan ketebalan hanya 17.9 mm, maka membuat laptop ini asik diajak kemana-mana. Asus VivoBook S15 memiliki layar sebesar 15.6 inch, namun dipasangkan ke bingkai untuk layar sebesar 14 inch. Hah kok bisa layar 15.6 inch dipasangkan dengan bingkai layar 14 inch? Itu bisa dilakukan karena lapop ini mengadopsi bingkai NanoEdge yang hanya memiliki ketebalan 7.8 mm super tipis yang bisa memberikan rasio layar sebesar 80% antara layar dan body. Selain itu layar pada laptop ini didukung dengan 178o teknologi wide-view angle untuk memastikan warna tetap hidup meski dipandang dari sudut manapun. Keyboard laptop ini juga sudah ada backlit lho, dengan tambahan backlit pada keyboard jelas menambah kesan premium pada laptop ini.


Performa Kencang di kelasnya
Ditenagai oleh processor Intel Core I5 7200U generasi ke-7! Dengan litografi 14nm dan tdp hanya sebesar 15-25w maka membuat processor ini hemat daya, walaupun hemat daya tapi tidak mengurangi performa yang ada. Intel Core I5 7200U memiliki konfigurasi 2 core 4 thread, teknologi hyper-threading pada processor ini memungkinkan performa yang jauh lebih baik. Frekunsi I5 7200U sendiri sebesar 2.50 Ghz dan memiliki konfigurasi turbo core maksimal sebesar 3.10 Ghz. Processor yang baik didukung oleh unit pengolah grafis yang baik pula, Asus VivoBook S15 ini memiliki unit pengolah grafis Nvidia GT940MX dengan VRAM sebesar 2GB, GT940MX merupakan GPU notebook yang powerful namun tetap hemat energi. Tak lupa Asus juga menyematkan ram 4Gb DDR4 pada laptop ini, for your information, RAM DDR4 memiliki speed lebih tinggi dan juga konsumsi daya yang lebih rendah dibandingkan dengan RAM generasi sebelumnya. Hadir dengan ultra-fast-dual-band 802.11ac Wi-Fi, maka memungkinkan pengguna untuk menikmati kecepatan hingga 867Mbps.
Powered by Nvidia
Intel Core 7th Gen

Hadir dengan dual storage yang lega
Asus memberikan konfigurasi dual storage pada VivoBook ini, dengan Harddisk sebesar 1TB yang membuat penyimpanan terasa lebih lega, merasa kurang? Asus juga memberikan tambahan storage SSD sebesar 128GB, For your information SSD itu memiliki speed yang jauh diatas HDD. Dengan konfigurasi dual storage, maka pengguna tidak akan dipusingkan lagi dengan kapasitas penyimpanan yang terasa kurang lega, pengguna dapat mengkonfigurasi SSD untuk system dan HDD untuk penyimpanan data agar terciptanya performa yang maksimal tanpa menunggu waktu yang lama untuk sekedar booting atau membuka file.

Memliki Port Konektivitas yang lengkap
Asus VivoBook S15 memiliki port konektivitas yang lengkap, adapun port konektivitas nya adalah 1x USB 3.1 Type C, 1x USB 3.1, 2x USB 2.0, 1x HDMI, 1x SD card slot. Seperti yang kita lihat port D-sub sekarang sudah mulai ditinggalkan oleh produsen laptop, dikarenakan sekarang sudah menggunakan konfigurasi sinyal digital, selain itu penggunaan D-sub pada laptop juga dapat menjadikan laptop tersebut tidak ringkas, maka dari itu penggunaan HDMI pada zaman sekarang ini lebih bijak. Terdapat port USB 3.1 Type C yang memungkinkan transfer data lebih cepat. Tak lupa Asus juga menyematkan USB 3.1 dan 2.0 dengan port USB standar, apabila pengguna tidak memiliki perangkat yang kompatibel dengan USB 3.1 Type C maka bisa menggunakan port USB standar yang disediakan oleh Asus.
 
Port Konektivitas

Port Konektivitas

Keyboard dan Touchpad yang nyaman
Mengetik dengan Asus VivoBook S15 ini terasa sangat nyaman, karena pada keyboard telah mengadopsi teknologi 1.4mm travel distance! Dengan travel distance yang lebih rendah, memberikan sensasi kenyamanan pada saat menggunakan keyboard, tak lupa keyboard laptop ini juga dilengkapi dengan backlt, jadi buat pengguna yang suka mengetik pada saat gelap jangan takut huruf tidak kelihatan! Tombol Power laptop ini pun di letakkan sejajar dengan keyboard, hal ini dilakukan agar tombol lebih terlhat rapi dan mendapatkan nilai plus pada estetika.
Mengoperasikan laptop ini dengan touchpad terasa sangat mengasyikkan, karena touchpad Asus VivoBook S15 ini sangat nyaman pada saat digunakan, touchpad ini juga mendukng multi-gesture hingga 4 jari pada windows 10.
Teknologi lain yang diadopsi pada laptop ini adalah Finger print scanner, jadi pengguna bisa membuka laptop hanya dengan menyentuhkan jari ke finger print scanner, letak dari Finger print scanner sendiri berada di pojok kanan atas touchpad.
Optimalkan penggunaan layar dengan Teknologi Asus Splendid
Atur kontras layar sesuai yang anda inginkan dengan satu kali klik! Teknologi Asus Splendid memungkinkan kalian mengkonfigurasi kontras layar yang kalian inginkan dengan hanya satu kali klik, Asus menyediakan 4 mode yaitu Normal, Eye Care, vivid, dan manual. Kalau hoby membaca pada saat malam hari? Aktifkan mode Eye Care, ingin kontras yang tinggi untuk menghasilkan warna yang akurat? Aktifkan mode Vivid! Atau mungkin ingin membuat konfigurasi manual agar mendapatkan kontras warna yang sesuai? Aktifkan fitur Manual. Dengan 4 Konfigurasi kontras layar yang disediakan Asus, maka pengguna diberikan ke-leluasaan dalam memilih mode kontras yang di-inginkan.

Nikmati pengalaman audio terbaik dengan teknologi Asus Sonic Master
Asus menyediakan Teknologi Sonic Master pada VivoBook S15 ini, berbekal rancangan dari para ahli dibidangnya, Asus menyediakan kualitas audio diatas rata-rata. Sekarang sudah zamannya merasakan sensasi audio diatas rata-rata!

Tetap dingin dengan teknologi IceCool
Masalah temperatur merupakan masalah yang penting, karena apabila temperatur menunjukkan angka yang tinggi, maka siap-siap dengan penurunan performa! Kalian gak mau kan pada saat main game tiba-tiba frame drop karena throtlling yang disebabkan suhu laptop yang sudah terlalu panas, atau sedang mengerjakan tugas namun tiba-tiba laptop mati karena overheat? Melihat masakah temperatur yang sering terjadi, maka Asus menyematkan teknologi IceCool yang memungkinkan suhu tetap normal karena sistem pendinginan yang efisien yang dapat menjaga suhu palmrest rata-rata dibawah 35oC.

Isi daya dengan cepat dan nikmati umur baterai yang lebih lama
Asus VivoBook S15 memiliki baterai polimer Lithium yang membuat umur pemakaian baterai menjadi 3x lebih lama dibandngkan baterai yang bertipe standar. Quick charge yang disematkan pada Asus VivoBook S15 ini memungkinkan pengisian daya hingga 60 persen hanya dalam waktu 49 menit saja. Quick charge sangat berguna untuk orang- orang yang jarang menetap alias sering bepergian, sehingga tidak menganggu aktivitas.


Hadir dengan Endless OS
Di Indonesia, Asus VivoBook S15 hadir dengan Endless OS, buat kalian yang bosan menggunakan Operation System windows, Endless OS ini juga bisa menjadi pilihan. For your information, Endless OS merupakan OS based on Linux, jadi ini OS yang bersifat open source dan yang pastinya free, walaupun hadir dengan Endless OS bukan berarti Asus VivoBook S15 ini tidak bisa di-install OS Windows, secara hardware sudah lebih dari cukup untuk menginstall Windows 10, namun tidak ada salahnya mencoba sesuatu yang baru seperti Endless OS ini.
 
Endless OS


Dengan segala kelebihan yang sudah saya paparkan diatas, maka Asus VivoBook S15 ini merupakan paket komplit di harganya, dengan rasio price-performance yang menang diantara kompetitor lain, maka Asus VivoBook S15 ini berhak menyandang Performa terbaik dikelasnya, laptop ini dibandrol dengan harga Rp. 9.799.000 *sumber asus katalog. Dengan harga segitu dan kelebihan yang telah dibahas diatas, maka laptop ini merupakan laptop dengan price-performance terbaik di kelasnya.

Main Spec.
ASUS VivoBook S S510
CPU
Intel® Core™ i5 7200U Processor (3M Cache, up to 3.1GHz)
Operating System
Endless OS
Memory
4GB DDR4 RAM
Storage
128GB SATA 3 M.2 SSD + 1TB HDD
Display
15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) with slim bezel
Graphics
Discrete graphics Nvidia GT940MX 2GB VRAM
Input/Output
1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s)
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio
Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone
ASUS SonicMaster Premium Technology
Battery
3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension
(WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight
1,7Kg with Battery
Colors
Icicle Gold
Price
Rp9.799.000
Warranty
2 tahun garansi global senilai Rp900.000

0 comments:

Post a Comment